DARI PINTU KE PINTU MEMASARKAN PRODUK KASOEM OPTICAL
Harian Batampos,
Selasa, 02 Januari 2007
BATAM (BP) - Upaya mencari pelanggan memang tak mudah. Perlu ketekunan dalam mendapatkannya. Hal ini juga dialami Dida Priautama, Branch Manager PT Inti Kasoem Optical.
Pengelola optik A-Kasoem ini tak hanya berdiam diri, namun mencari pelanggan dengan door to door (pintu ke pintu). Datang ke perusahaan - perusahaan di Muka Kuning, BOB, Pemko, instansi pemerintah lainnya hingga datang ke sekolah-sekolah.
Triknya memang cukup bisa diandalkan. Namun tak jarang dengan cara tersebut ia banyak mengalami penolakan. Seperti saat datang ke sebuah perusahaan di Muka Kuning. Ada saja alasan yang dilontarkan perusahaan yang didatanginya. Dari mulai sedang kerja dan alasan lainnya.
Kendati demikian, Dida tak patah semangat untuk terus mendapatkan calon pelanggan barunya. Apalagi Optik A-Kasoem di Komplek Batam Jaya atau belakang hotel Good Way Nagoya sedang mengadakan program terbarunya yaitu periksa mata gratis buat seluruh warga Batam.
Dida mengaku terjun ke optik lantaran menyenangi bidang kesehatan dan senang berhubungan dengan orang. ‘’Membeli kacamata tak seperti membeli pakaian. Begitu membeli langsung selesai,’’ katanya.
Tidak demikian saat membeli kacamata. Pelanggan dan pihaknya menjalin hubungan berkelanjutan. ‘’Banyak pelanggan Optik A- Kasoem yang jadi saudara,’’ tutur pria yang juga sekretaris Komite Nasional Pemuda Batam.
Karirnya sebagai Branch Manager tak didapat dengan mudah. Tapi benar-benar dari bawah sebagai marketing optik yang door to door sejak tahun 1991 di Bandung dan Jakarta. (ann)
BATAM (BP) - Upaya mencari pelanggan memang tak mudah. Perlu ketekunan dalam mendapatkannya. Hal ini juga dialami Dida Priautama, Branch Manager PT Inti Kasoem Optical.
Pengelola optik A-Kasoem ini tak hanya berdiam diri, namun mencari pelanggan dengan door to door (pintu ke pintu). Datang ke perusahaan - perusahaan di Muka Kuning, BOB, Pemko, instansi pemerintah lainnya hingga datang ke sekolah-sekolah.
Triknya memang cukup bisa diandalkan. Namun tak jarang dengan cara tersebut ia banyak mengalami penolakan. Seperti saat datang ke sebuah perusahaan di Muka Kuning. Ada saja alasan yang dilontarkan perusahaan yang didatanginya. Dari mulai sedang kerja dan alasan lainnya.
Kendati demikian, Dida tak patah semangat untuk terus mendapatkan calon pelanggan barunya. Apalagi Optik A-Kasoem di Komplek Batam Jaya atau belakang hotel Good Way Nagoya sedang mengadakan program terbarunya yaitu periksa mata gratis buat seluruh warga Batam.
Dida mengaku terjun ke optik lantaran menyenangi bidang kesehatan dan senang berhubungan dengan orang. ‘’Membeli kacamata tak seperti membeli pakaian. Begitu membeli langsung selesai,’’ katanya.
Tidak demikian saat membeli kacamata. Pelanggan dan pihaknya menjalin hubungan berkelanjutan. ‘’Banyak pelanggan Optik A- Kasoem yang jadi saudara,’’ tutur pria yang juga sekretaris Komite Nasional Pemuda Batam.
Karirnya sebagai Branch Manager tak didapat dengan mudah. Tapi benar-benar dari bawah sebagai marketing optik yang door to door sejak tahun 1991 di Bandung dan Jakarta. (ann)
Posted in: Berita on Tuesday, January 22, 2008 at at 11:25 AM